Tips Agar Wajah Bebas Jerawat

Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat juga merupakan penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Tidak sedikit orang di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya.
Kebanyakan wanita jika sudah mengalami jerawat apalagi jerawat yang muncul di wajah, mereka sibuk mencari cara untuk segera menutupinya atupun menghilangkannya. Bahkan semua cara dilakukan oleh wanita agar bisa bebas dari jerawat. Dari penggunaan krim, perawatan disebuah salon kecantikan bahkan tak peduli berapa biaya yang harus dikeluarkan demi muka bebas dari jerawat yang membandel.
Untuk menghindari jerawat agar tidak bermunculan di wajah, Anda harus berhati-hati dalam mengatur pola makan. Serta harus hati-hati dalam merawat kulit. Apalagi mengonsumsi makanan yang berminyak sangat berbahyaya bagi kulit karena memicu munculnya jerawat. Dari berbagai penyebab yang terurai, Anda dapat mengurangi jerawat yang bermunculan dengan beberapa tips berikut.
Pertama, konsumsilah ikan. Karena ikan mengandung Omega Tiga asam lemak yang dapat meminimalkan peradangan.
Kedua, perbanyak konsumsi air. Ini merupakan tips paling sederhana agar wajah bebas dari jerawat. Karena air membantu kulit mempermudah pembuangan racun.
Ketiga, gunakan masker dari campuran baking soda dan air lemon. Baking soda dicampur dengan air lemon kemudian gunakan untuk masker. Diamkan selama lima belas menit. Setelah lima belas menit bilaslah dengan menggunakan air hangat. Cara ini merupakan cara tercepat membuat kulit terbebas dari jerawat.
Keempat, usahakan gaya hidup sehat. Cara ini dapat dilakukan  dengan mengikuti gaya hidup sehat dengan rajin mencuci muka secara teratur untuk menyingkirkan sisa-sisa make up, kotoran, debu serta minyak yang menempel di wajah.
Kelima, konsumsilah wortel. Wortel mengandung beta karoten yang dapat membantu kulit terhindar dari jerawat. Tips kelima ini dapat dikonsumsi selain untuk campuran sup, dapat dibuat dengan lebih segar dan menarik yaitu dengan dibuat jus.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 8/05/2015 05:05:00 am

ARTIKEL TERPOPULER